Rabu, 11 Juli 2012

Berbagai Kegiatan Di GUNADARMA


http://www.gunadarma.ac.id/img/list-dot-vert01.gifBERBAGAI KEGIATAN DI GUNADARMA

Saya di sini akan menceritakan berbagai kegiatan di kampus saya yaitu GUNADARMA. Dan saya juga akan menceritakan kegiatan saya selama di GUNADARMA. Oke pertama saya akan menceritakan berbagai kegiatan di GUNADARMA.

Kegiatan kemahasiswaan secara umum menfasilitasi minat dan kapasitas mahasiswa dalam hal pengembangan diri, kemampuan dan bakat, seni dan olah raga, serta kepedulian sosial. Kegiatan kemahasiswaan tersebut difasilitasi dan didukung penuh oleh Lembaga Kemahasiswaan sesuai dengan kebijakan atau pedoman yang telah ditetapkan. Kehidupan kemahasiswaan yang berkualitas tersebut tidak jarang menghasilkan karya mahasiswa yang memperoleh prestasi nasional dan internasional. Juara dunia merakit komputer, juara nasional paduan suara, juara overlocking atau programming, juara kontes robot, juara kontes pasar modal, merupakan beberapa contoh prestasi mahasiswa yang diawali dari keterlibatannya dalam Unit Kegiatan Mahasiswa GUNADARMA.


Beberapa UKM di olah raga diantaranya catur, bridge, sepakbola, futsal, soft ball, volley ball, tenis meja, taekwondo, karate, silat, dan lain sebagainya. UKM bidang seni diantaranya paduan suara, teater dan fotografi. Beberapa contoh UKM di bidang ilmiah diataranya kelompok studi linux, web development, robot, ekonomi syariah, serta puisi dan sastra. Lembaga Kemahasiswaan beserta semua unit kegiatan mahasiswa tersebut diberikan fasilitas ruang perkantoran di kampus.

Kegiatan kemahasiswaan yang berkaitan dengan pengabdian masyarakat pun selalu dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan. Kegiatan tersebut diantaranta adalah bakti sosial, donor darah, pengerahan sukarelawan ke daerah bencana, partisipasi dalam mengatasi keluarga pra sejahtera, serta pengemdangan dan penerapan teknologi tepat guna untuk membangun pemukiman dan pedesaan. Kegiatan tersebut bisa bersifat local dan nasional, serta bekerja sama dengan lembaga atau organisasi eksternal terkait.

Kegiatan mahasiswa di dunia maya juga difasilitas melalui sarana UG Games Zone yang bisa diakses di http://game.gunadarma.ac.id/">http://game.gunadarma.ac.id. Melalui situs ini berbagai perlombaan, diantaranya adalah cepat tepat online (http://quiz.gunadarma.ac.id/">http://quiz.gunadarma.ac.id), catur online, quick blogging, dan quick design. Perlombaan online tersebut memanfaatkan fasilitas WiFi atau internet Lounge yang berada di masing-masing kampus.
Itu mungkin saya sudah berbagai kegiatan di kampus saya GUNADARMA, sekarang saya akan mungkin menceritakan kegiatan saya selama di GUNADARMA.
Kegiatan saya di kampus GUNADARMA mungkin sudah sangat banyak seperti olahraga, sepakbola, futsal, dan lain sebagainya. Seperti mungkin saya pertama kali masuk kampus mungkin itu pengalaman pertama saya, waktu itu saya mungkin b elum kenal siapa dan 1 orang pun juga sya tidak ada kenal, tapi mungkin teman sudah saling kenal, entah mungkin temannya dari TK,SD,SMP, dan SMA atau teman dari kecil bisa saja hehe.
Pertama saya di ajak teman-teman saya main futsal dan itu mungkin kegiatan pertama kali saya dan teman-teman saya.  Hampir setiap minggu saya dan teman-teman saya bermain futsal selain futsal kita juga sering sekali belajar bareng malahan hampir setiap hari. J
Mau menjelang dan mungkin sudah masuk ke semester dua itu saya dan teman saya mengkuti kegiatan dari kampus dari BEM fakultas Ekonomi itu kita mengkuti futsal  hehe oh iya saya lupa menceritakan, saya dari Fakultas Ekonomi dan Jurusan S1-Akuntansi hehe.
Setalah daai itu mungkin kegiatan sangat banyak di kampus saya dan teman-teman saya sudah tidak karena kita sudah mau UTS,UAS, dan UU. Kita lebih fokos untuk menghadapi UTS,UAS, dan UU. Dari situ kita sering belajar kelompok untuk mau mengahadapi UTS, setelah selesianya dari UTS saya dan teman-teman kelas membuat acara perpisahan kelas mau ke kelas tingakt karena ke tingkat kita sudah terpisah-pisah kelas.
Kita membuat acara ke puncak dan itu kita selama 2 hari kita menghabiskan waktu bersama dan juga refershing otak untuk mau menghadapi UAS hehe. Selesainya pulang dari puncak itu kita masing sudah lebih fokos ke UAS karena mungkin waktu itu 3/4 hari kita mau menghadapi UAS. Dan sampai sekarang saya dan teman-teman saya masih UAS. J
Itulah berbagai kegiatan di GUNADARMA dan berbagai cerita tentang kegiatan saya sendiri juga selama di GUNADARMA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar