Rabu, 11 Juli 2012

Perkembangan Teknologi Zaman Sekarang


Saya akan menceritakan sedikit tentang teknologi zaman sekarang.


Menurut saya, perkembangan teknologi zaman sekarang semakin pesat, terutama penggunaan komputer di berbagai bidang, contohnya di bidang musik, sekarang dengan komputer kita bisa membuat karya musik digital, yang dengan mudah dapat kita otak atik sedemikian rupa, secara modern. beda dengan zaman dahulu untuk melakukan kegiatan recording pada waktu zaman dahulu sangat susah, rumit, dan memakan waktu yang lama. beda pada zaman sekarang, sekarang telah disediakan software-software yang mendukung kegiatan recording, dengan kecanggihan komputer saat ini kita tak banyak makan waktu untuk melakukan kegiatan recording, hasilnya pun sangat memuaskan.

kemudian pada bidang perfilman, komputer sangat dibutuhkan dalam hal ini untuk mengedit video gambar, suara, dll. komputer pada zaman sekarang dirancang sedemikian rupa sehingga mampu menyaingi kemampuan manusia.

dengan berkembangnya teknologi ini pun membawa perkembangan pada masyarakatnya, masyarakat semakin tidak ketinggalan zaman, masyarakat menjadi kaya akan ilmu,  saya pun sudah mengetahui bahwa antusias masyarakat akan teknologi sangat besar, buktinya jika ada acara pameran komputer atau IT pasti pameran tersebut dipenuhi beribu-ribu orang dari mana-mana. hal ini membuktikan perkembangan teknologi dikalangan masyarakat semakin maju.

namun ada sisi negatifnya dari perkembangan teknologi ini, yaitu semakin maju teknologi, semakin sedikit SDM yang diperlukan karena komputer sudah dapat menangkal pekerjaan manusia dengan cepat, hal ini membawa dampak pada banyaknya pengangguran. 

tapi menurut saya, tidak perlu khawatir dengan sisi negatif yang dialami, karena semakin berkembang teknologi yang dipakai maka semakin berkembang juga kebutuhan yang diperlukan, jadi dunia akan semakin maju dengan perkembangan teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar